Home Blog

Dita Soedarjo Batal Nikah dengan Denny Sumargo, “Mau Tidur Jadi Berat karena Mantan Saya Disalahkan Seakan Saya Suci”

0

Beritanext.com – Dita Soedarjo Batal Nikah dengan Denny Sumargo, “Mau Tidur Jadi Berat karena Mantan Saya Disalahkan Seakan Saya Suci”

Kabar kurang mengenakkan hati datang dari (eks) pasangan Dita Soedarjo dan Denny Sumargo.

Dita dan Denny yang telah bertunangan pada 4 Agustus 2018 lalu, kini sudah memutuskan hubungan mereka.

Keduanya pun mengunggah postingan bernada galau di laman Instagram masing-masing.

Dita Soedarjo memposting beberapa pepatah, ayat suci, dan pesan-pesan penyemangat baik dari orang yang dikenalnya maupun tidak.

Dari sekian postingan di instastory-nya, Dita juga memberikan klarifikasi terkait penyebab putusnya dengan Densu.

Berikut klarifikasi selengkapnya:

Saya tadinya ga mau buat klarifikasi ini tapi saya juga mau tidur jadi berat karena mantan saya disalahkan seakan saya suci.

Saya manusia juga, saya banyak salah, banyak tindakan saya yang salah tanpa sengaja tolong maafkan.

Tapi beberapa hal yang saya tidak lakukan dan banyak orang saksi saya tidak lakukan dibilang saya melakukan?

Saya jadi bingung ya sedih juga :'(

tapi saya percaya Tuhan bela.

Tapi untuk membuat clear ini soal salah paham dan soal komunikasi dan asumsi.

Bahwa tidak ada perselingkuhan penyebabnya kita putus dan @sumargodenny itu setia kok ini lebih hal-hal yang lain.

Bukan soal setia atau gak dan saya bisa bilang dia baik setia dan juga a good person!

Saya doakan the next one will be much better than me!

Go get him girls!!!

Klarifikasi putusnya Dita Soedarjo dan Denny Sumargo

Di pihak lain, Denny Sumargo mengunggah fotonya dengan Dita Soedarjo dan membubuhkan caption yang amat menyentuh hati.

Denny menyebut bahwa Dita adalah seorang yang baik hati.

Ia juga menyebut dirinya sendiri tidak berguna.

Menurut Denny, pertemuan Dita dan dirinya adalah rasa yang tepat di waktu yang salah.Ia pun merasa dirinya bukan pria yang tepat untuk wanita sebaik Dita Soedarjo.

Denny yakin Dita bisa mendapatkan lelaki yang lebih baik dari dirinya.

Tak hanya itu, Dita juga berhak mendapatkan cinta dan hidup yang lebih baik.

Meski sudah putus, Denny mengatakan bahwa pintunya akan selalu terbuka bagi Dita jika mantan kekasihnya itu membutuhkan bantuan.

Ia juga meminta maaf untuk segalanya dan meminta maaf karena tak bisa jadi yang sempurna buat Dita.

Denny Soemargo mengunggah foto kenangannya bersama Dita Soedarjo dengan turut mencantumkan kalimat-k

She is a good heart!

Compare to me? I’m a shit.

A beautiful heart at the wrong time and wrong guy, i will pray for better journey for you.

Don’t let me hurt you, take care your heart, you deserve better person than me.

Encourage all people with your beautiful heart, you deserve better love and life.

Anytime you need my help, my door will be open for you, sorry for everything, i can’t be perfect (emoji hati).

Baru sekitar sebulan lalu, Dita Soedarjo mengungkapkan masalah yang terjadi di hubungannya dengan Denny Sumargo.

Diwawancara oleh Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani dalam program Ngopi Dara, Dita menyampaikan bahwa hubungannya dengan Denny terhalang oleh restu keluarga.

Ibunda Denny takut anaknya menikah dengan konglomerat.

Takut jika Denny tak bisa mengimbangi Dita atau diperlakukan tidak menyenangkan karena perbedaan status sosial.

Sementara pihak keluarga Dita Soedarjo melihat masa lalu Denny Sumargo kurang baik.

Apalagi image Denny yang muncul di pemberitaan selama ini juga erat dengan kata ‘playboy’.

Meski demikian, Dita sempat mengatakan bahwa ibundanya telah kenal akrab dengan Denny.

Kabar putusnya Dita Soedarjo dan Denny Sumargo menggegerkan publik.

Banyak yang menyemangati Dita melalui Direct Message (DM) Instagram.

Semoga keputusan ini memang keputusan terbaik untuk Dita Soedarjo dan Denny Sumargo, ya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Dita Soedarjo Batal Nikah dengan Denny Sumargo, “Mau Tidur Jadi Berat karena Mantan Saya Disalahkan Seakan Saya Suci”” Semoga bermanfaat

sumber : (Chandra Wulan/gridhot.id) dipublikasikan Jumat, 14 Desember 2018 pukul 08:45 WIB

Sebut Menikah dengan Bule Banyak Gak Enaknya! Begini Pengakuan Melaney Ricardo

0

Beritanext.com – Sebut Menikah dengan Bule Banyak Gak Enaknya! Begini Pengakuan Melaney Ricardo

Presenter Melaney Ricardo seperti yang diketahui menikahi pria asing atau bule bernama Tyson James Lynch.

Melaney Ricardo dan Tyson James Lynch menikah pada 31 Juli 2010.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.

Bukan hal asing didengar bahwa masih banyak publik yang menganggap menikah dengan bule selalu terasa menyenangkan.

Tetapi menurut Melaney Ricardo yang sudah delapan tahun menikah dengan Tyson Lynch, kenyataannya tidak selalu begitu.

Pendapat tersebut diutarakan Melaney dalam acara Hotman Paris Show, Kamis (13/12/2018).

Dalam episode tersebut, Hotman Paris Hutapea dan para bintang tamu yang hadir memang tengah membicarakan soal pernikahan wanita lokal dengan para pria bule.

“Kata orang, nikah sama bule banyak enaknya. Tapi sebetulnya banyak juga gak enaknya. Misalnya kalau lagi ribut, pusing bahasanya,” ujar Melaney Ricardo seperti dikutip Grid.ID.

Kendala bahasa yang masih dirasakan Melaney ternyata berdampak pada dirinya yang terkadang merasa malas untuk menjelaskan sesuatu pada sang suami.

“Gua pernah kejadian, mimpi tengah malem ojok-ojok (tiba-tiba) mimpi serem banget. Pas gue bangun, laki gua nanya ‘What happen? what are you dreaming of?’. Gue bilang,’don’t worry’.”

“Males gua ngejelasinnya bahasa Inggris panjang, pusing gue,” cerita Melaney yang lalu disambut tawa dari para penonton.

Pusingnya Melaney saat harus berdebat atau menjelaskan sesuatu pada Tyson lantaran dirinya harus memikirkan grammar atau penggunaan tata bahasa.

Hal tersebut tak jarang membuat Melaney merasa capek.

“Capek loh bang, berdebat dalam bahasa Inggris. Udah lo emosi kebakar, pikirin grammar, pusing gak wa? Sabar,” katanya lagi.

“Makanya boro-boro mau cerai ya bo, berantem aja males ya kan,” sambungnya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” Sebut Menikah dengan Bule Banyak Gak Enaknya! Begini Pengakuan Melaney Ricardo” Semoga bermanfaat

sumber : (Annisa Dienfitri/grid.id) dipublikasikan  Jumat, 14 Desember 2018 puku 08:36 WIB

Hadiah Spesial Marshanda Ini Buat Nia Ramadhani Tak Henti Tertawa, Sahabatan Sejak Sinetron Bidadari

0

Beritanext.com – Hadiah Spesial Marshanda Ini Buat Nia Ramadhani Tak Henti Tertawa, Sahabatan Sejak Sinetron Bidadari

Persahabatan Marshanda dan Nia Ramadhani terjalin sejak sinetron Bidadari tahun 2000-an.

Di sinetron Bidadari tersebut, Marshanda berperan sebagai Lala.

Sementara Nia Ramadhani berperan sebagai Helen.

Sudah belasan tahun sesudah sinetron Bidadari tamat, namun persahabatan Marshanda dan Nia Ramadhani ini masih terjalin.

Padahal Marshnda ini tak masuk jadi anggota geng sosialita Nia Ramadhani yang bernama Girls Squad.

Keduanya berhasil membuktikan persahabatan yang berawal main sinetron bareng ini bisa terjalin awet.

Nia Ramadhani sendiri puny nama pangilan kesayangan untuk Marshanda, yakni Caca Marica.

Seperti baru-baru ini, Marshanda bela-belain datang ke rumh Nia Ramadhani.

Entah untuk kepentingan apa, namun Marshanda mengaku kangen dengan Nia Ramadhani.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instgram pribadi Nia Ramadhani, istri Ardi Bakrie ini lantas memeluk Marshanda dari belakang.

Marshanda pun terihat kaget namun bahagia.

Ia pun tak kalah kaget ketika mengetahui Nia Rmadhani membuat video untuk Instagram Story.

“Ternyata video, Hahaha” tutur Marshanda.

“Makasih ya udah dateng ke sini,” ujar Nia Ramadhani.

“Iya, kangen, syayang,” ujar Marshanda memberikan alasan saat datang ke rumah Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani dan Marshanda di sinetron Bidadari (Youtube RCTI)

Tak lupa, Nia Ramadhani dan Marshanda mengunggah kebersamaan mereka berdua di laman Instagram Story masing-masing.

“Sama si sayang,” tulis Marshanda mencantumkan foto bedua saat bersama Nia Ramadhani.

“Love you,” balas Nia Ramadhani untuk Marshanda.

Nia Ramadhani dan Marshanda (instagram @ramadhaniabakrie)

Tak hanya itu, Marshanda pun membetikan hadiah spesial untuk Nia Ramadhani.

Hadiah yang diberikan Marshanda ini terlihat sederhana namun membuat Nia Ramadhani tertawa gembira.

Dilansir dari akun Instagram Story Marshanda, rupanya mantan isti Ben Kasyafani ini tengah menekuni desain.

Marshanda ini sedang hobi membuat desain stiker WhatsApp sendiri.

“Lagi suka banget bikin stiker WhatsApp sendiri, kocak dan nagih ternyata,” tulid Marshanda.

Marshanda pun membuktikan hasil desain stiker WhatsApp karyanya sendiri dengan menggunakan foto sang putri, Sienna.

Nia Ramdhani dan Mrshanda (instagram @ramadhaniabakrie)

Rupanya, hasil karya Marshanda ini membuat Nia Ramadhani tertarik buat hal serupa.

Nia Ramadhani lantas memberikan pesan singkat pada Marshanda.

Nia Ramadhani ingin dibuatkan stiker WhatsApp dato foto anaknya sendiri, Magika.

“Ini deh tulisnnya kayak semacam huhuhu,” tulis Nia Ramadhani.

“Atau semacamnya hahah,” tambah Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani dan Mrshanda (instagram @ramadhaniabakrie)

Mendengar permintaan Nia Ramadhani, Marshanda lantas mewujudkannya.

Foto Magika, putra Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun sudah berhasil disulap Marshanda jadi stiker WhatsApp.

Tapi caption dalam foto Magika tersebut diubah oleh Marshanda dari yang ‘huhuhu’ menjadi ‘tidaaak’.

Meski sudah diubah captionnya oleh Marshanda, namun Nia Ramadhani tak mempermasalahkannya.

Bahkan Nia Ramadhani tampak tak henti tertawa melihat kelucuan Magika dalam bentuk stiker Whatsapp hasil karya Marshanda.

“Oke makasih, hahahaha,” tndas Nia Ramadhani apda Marshanda.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Hadiah Spesial Marshanda Ini Buat Nia Ramadhani Tak Henti Tertawa, Sahabatan Sejak Sinetron Bidadari” Semoga bermanfaat

sumber : (Uyun/tribunnewsbogor.com) dipublikasikan Jumat, 14 Desember 2018 09:00

Ashanty Ungkap Cerita Pilu Putrinya Pernah Dijuluki Bayi Tua, Arsy Genap Berusia 4 Tahun

0

Beritanext.com – Ashanty Ungkap Cerita Pilu Putrinya Pernah Dijuluki Bayi Tua, Arsy Genap Berusia 4 Tahun

Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau akrab disapa Arsy kini genap berusia 4 tahun.

Putri pertama pasangan artis Ashanty dan Anang Hermansyah ini tumbuh menjadi gadis cilik yang cantik, aktif dan cerdas.

Ia menjadi kesayangan keluarga dan kakak-kakaknya.

Di balik pertumbuhan putrinya yang sehat, Ashanty rupanya menyimpan cerita yang cukup pilu.

Cerita pilu itu kembali Ashanty ceritakan pada Jumat 14 Desember 2018.

Istri Anang Hermansyah itu mengenang masa ia melahirkan Arsy.

Ada satu hal yang belum banyak orang tahu soal Arsy saat bayi.

Ashanty menceritakan jika dulu Arsy banyak yang mencibir bayinya kecil, mukanya tua dan perkataan menyakitkan lainnya.

Hingga akhirnya Arsy tumbuh menjadi anak yang pintar, sehat, lucu, cantik dan disenangi banyak orang.

Tak lupa Ashanty juga menyertakan doa terbaiknya untuk Arsy.

Sembari melampirkan foto Arsy, berikut ini caption lengkap Ashanty.

“4 tahun sudah arsy sekarang.. bunda slalu bangga sm perkembangan arsy dari mulai lahir sampai hari ini..

dulu arsy baby lahir nya kecil banget 2,6 dan keluar RS 2,4,,

saking kecil nya sampe banyak yg ngata2in bayi kecil, bayi tua karna arsy keturunan aku banget bawah mata nya gelap :”(

dan masih banyak lagi!! Kl dipikirin dulu kok tega yaa baby aja dikata2in!!

Karna Semua ibu pasti akan berjuang dan berkorban terutama buat anak2 nya..

Dan akhirnya waktu berlalu dan semua perkataan buruk itu menjadi doa sebaliknya buat anak ini..

arsy tumbuh menjadi anak yg sangat pintar, lucu, gembul hehe, dan kesayangan kita semua 😀

arsy ini melewati fase2 seperti anak2 lain, kadang manis, kadang judes, kadang genit, kadang lucu,

tapi yg paling aku kaget, dari kecil arsy ini udah suka banget pake hijab, dan ngga suka kl dipakein baju kebuka 😀

padahal baju anak2 sekarang lucu2 banget, tapi dia slalu complain dan kayak ngga nyaman kl pake yg agak kebuka2..

pilihan lagu nya pun mau nya yg islami.. semoga seterus nya yaa nak..

karna anak2 kan pasti berubah2 sesuai umur dan lingkungan baru nya..

dan sekarang ini karena terlalu lengket sm bunda nya dikit pergi aja bisa nangis triak2 saking ngga mau ditinggal,

lagi ngelewatin fase2 yg begini!! Doa bunda semoga arsy bisa jadi anak yg solehah, sehat dan panjang umur,

anak yg baik hati pd siapa pun, anak yg berguna bagi nusa dan bangsa,

berbakti pd orang tua, anak yg pintar dan sukses, bermanfaat bagi orang banyak dan suka menolong,

selamat dunia dan akhirat, dan selalu ingat keluarga adalah segalanya..,” tulis Ashanty di keterangan fotonya.

pokoknya semua doa yg terbaik buat kamu “Arsy Addara Musicia Nurhermansyah”

love u so much sayang @queenarsy #keluargaasix #thehermansyaha6

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada

Di hari ulang tahunnya, Arsy mendapatkan pesta kejutan dari keluarga terdekatnya.

Kali ini pesta ulang tahun Arsy dirayakan di Bali, di villa baru keluarga Hermansyah.

Selamat ulang tahun ya Arsy…

Demikianlaha rtikel beritanext yang berjudul ” Ashanty Ungkap Cerita Pilu Putrinya Pernah Dijuluki Bayi Tua, Arsy Genap Berusia 4 Tahun” Semoga bermanfaat

sumber : (TribunSolo.com/Rifatun Nadhiroh) dipublikasikan Jumat, 14 Desember 2018 11:57

Orang Tua Pengeroyok Anggota TNI Minta Panglima Bertanggung Jawab atas Rumahnya yang Dirusak Massa

0

Beritanext.com – Orang Tua Pengeroyok Anggota TNI Minta Panglima Bertanggung Jawab atas Rumahnya yang Dirusak Massa

SURTA Hutaean (58), ibunda Iwan, salah satu pengeroyok anggota TNI di pertokoan Arundina Cibubur, berharap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut bertanggung jawab atas perusakan rumahnya yang dilakukan oknum tidak dikenal (OTK).

Alasan Surta meminta pertanggungjawaban Panglima TNI cukup beralasan, lantan OTK yang menyerang rumahnya mengaku sebagai anggota TNI kepadanya.

“Jadi pas mereka nyerang rumah saya, dia bilang TNI, tapi enggak pakai seragam,” ujar Surta saat didatangi tim Tribunnews.com, Kamis (13/12/2018)

Untuk itu, ia meminta pertanggungjawaban Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Panglima TNI kembalikan lagi saya punya jualan, TV, lemari, enggak bisa lagi dipakai,” kata Surta.

“Minta diganti modalnya. Satu perabotan enggak ada utuh. Semua dihancurin. Masa alat masak nasi, makanan, dihancurin semua,” sambungnya.

Rumah Holuan Hutapea dan Surta Hutaean, orang tua salah satu pengeroyok anggota TNI, dirusaki puluhan orang tak dikenal pada Selasa (11/12//2018) malam (TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID)

Kondisi kediaman orang tua Iwan memang rusak cukup parah seusai digeruduk OTK pada Selasa (11/12/2018) lalu.

Hal itu dibuktikan saat tim Tribunnews.com menyambangi rumah tersebut, yang terletak di Jalan H Bain RT 05/06 No 28 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kondisi warung yang berada depan rumah pun porak-poranda.

Tampak rak-rak kaca serta lemari pendingin minuman yang digunakan untuk menaruh barang dagangan, dirusak dan dipecahkan oleh OTK.

Keberingasan OTK tidak sampai disitu saja. Begitu memasuki rumah orang tua Iwan, kerusakan juga ditemukan.

Lemari yang berada di ruang tamu dirubuhkan serta dirusak, beberapa barang pecah belah dipecahkan, sehingga meninggalkan pecahan kaca yang berserakan. Tv berukuran 16 inci juga dirusak oleh OTK, layar tv itu pun pecah.

Kamar tidur juga tidak ketinggalan menjadi sasaran amukan OTK. Lemari yang sebelumnya terkunci, kini tampak menganga. Terlihat pula bekas congkelan di lemari berwarna cokelat itu. Kipas angin yang berada di kamar tidur yang dicat berwarna putih pun dirusak.

Holuan Hutapea (63), ayah Iwan, menuturkan rumahnya dirusak oleh sekira 40 OTK. Mereka masuk ke rumahnya dengan cara mendobrak paksa.

“Mereka datang sekitar 40 orang, malam-malam, rumah udah saya kunci, tapi mereka dobrak, saya diminta masuk ke rumah saudara saya,” ungkap Holuan.

Holuan menjelaskan, sejak menikah pada tahun 2013, Iwan sudah hidup sendiri. Sedangkan ia hanya tinggal bersama istrinya.

“Iwan udah lama enggak di sini, udah lama banget,” cetusnya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Orang Tua Pengeroyok Anggota TNI Minta Panglima Bertanggung Jawab atas Rumahnya yang Dirusak Massa” semoga bermanfaat

sumber : (Yaspen Martinus/wartakotalive.com) dipublikasikan Kamis, 13 Desember 2018 14:03

Ayahnya Ketakutan, Bocah Perempuan Kelas 2 SD Laporkan Ayahnya ke Polisi

0

Beritanext.com – Ayahnya Ketakutan, Bocah Perempuan Kelas 2 SD Laporkan Ayahnya ke Polisi

SEORANG siswi sekolah dasar (SD) kelas 2 telah melaporkan ayahnya yang selalu ingkar janji untuk membangun toilet di rumahnya, ke kantor polisi.

Bocah perempuan tujuh tahun itu mengaku sangat malu harus buang air besar (BAB) di tempat terbuka lantaran ayahnya tak juga membangun toilet.

Dialah Hanifa Zaara, gadis kecil asal Ambur, Tamil Mandu, India.

Tampaknya ia merasa kesal dengan ayahnya yang berkali-kali mengingkari janji untuk membuat toilet jika ia juara kelas.

Kenyataannya Hanifa Zaara merupakan bocah berprestasi di sekolahnya. Namun sang ayah tidak menepati janjinya.

Dikutip tribunjogja.com dari kompas.com, Hanifa Zaara mengatakan, sang ayah tidak memenuhi janjinya untuk membuat toilet jika dia berhasil juara kelas.

“Dia berjanji untuk membangun toilet untuk saya dua tahun lalu. Tapi dia tidak melakukannya sampai pada waktunya,” ucapnya, seperti dikutip dari Times of India, melalui kompas.com.

“Saya sudah tumbuh besar dan saya malu harus buang air besar di tempat terbuka. Jadi saya lapor ke polisi,” katanya.

Juara kelas

Hanifa kini duduk di kelas 2 SD dan selalu menjadi juara kelas. Namun, ayahnya terus mengingkari janji untuk membangun toilet.

Inspektur Kepolisian Ambur A Valarmathi mengatakan, gadis cilik itu turut membawa 20 medali dan sertifikat untuk membuktikan prestasi akademiknya.

“Dia menjelaskan masalahnya. Saya langsung menghubungi petugas sanitasi dan memintanya untuk membantu keluarga ini membangun toilet,” katanya.

Ayah Hanifa, Esanullah (31), tidak mengetahui perihal laporan tersebut sampai ketika pada Senin lalu pukul 15.30, petugas memintanya ke kantor polisi.

“Saya takut ketika seorang wanita polisi meminta saya datang ke kantor polisi segera mungkin,” tuturnya.

“Saya sampai ke kantor polisi dan melihat putri serta istri saya. Petugas polisi menjelaskan situasinya kepada saya dan meminta saya untuk meyakinkan putri saya, kemudian membawanya pulang,” kata Esanullah.

Meski demikian, dia begitu bangga dengan tindakan putri sulungnya itu.

“Saya mengajarinya untuk berani dan melapor polisi jika dia menghadapi masalah,” ujarnya.

Akses toilet

BBC mencatat, banyak penduduk India yang tidak mempunyai akses ke toilet.
Hampir 500 juta orang harus buang air besar di tempat terbuka.

Meski ada lokasi di mana toilet telah dibangun, banyak yang tidak menggunakannya.

Kini pejabat distrik mulai berencana untuk mengumpulkan uang untuk membantu membangun lebih dari 500 toilet di permukiman tempat Hanifa tinggal.

“Kami sangat senang atas keluhannya. Kami akan mendorong murid sekolah untuk meminta orangtua mereka bangun toilet di rumah,” kata komisioner kota S Parthasarathy.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” Ayahnya Ketakutan, Bocah Perempuan Kelas 2 SD Laporkan Ayahnya ke Polisi” Semoga bermanfaat

sumber : (Theo Yonathan Simon Laturiuw/wartakotalive.com) dipublikasikan Kamis, 13 Desember 2018 08:58

Pedagang Siomay Asal Lampung Diberi Uang Modal Usaha di Acara Hitam Putih, Mimpinya Terwujud?

0

Beritanext.com – Pedagang Siomay Asal Lampung Diberi Uang Modal Usaha di Acara Hitam Putih, Mimpinya Terwujud?

Viral Pedagang Siomay asal Lampung gendong anaknya sambil berjualan keliling menjajakan dagangan dengan mendorong gerobak hingga kemudian diundang tampil di acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier.

Pedagang Siomay asal Jatimulyo Lampung Selatan bernama Jaya ini berjualan keliling sambil menggendong anaknya yang berusia tiga tahun.

Usai acara, Deddy Corbuzier kemudian memberikan modal usaha berupa uang sejumlah Rp 10 juta kepada Jaya, Pedagang Siomay asal Lampung.

Modal tersebut diberikan Deddy sesuai keinginan Jaya yang ingin membuka warung siomay di tempat tinggalnya agar tidak lagi berjualan keliling dengan membawa anaknya.

“Ini untuk modal usaha, mungkin bisa untuk membuka kios supaya anaknya tidak ikut jualan keliling lagi,” kata Deddy.

Dalam acara Hitam Putih, pedagang siomay asal Lampung bernama ini membeberkan alasannya menggendong sang buah hati saat berjualan.

Jaya menjadi bintang tamu acara Hitam Putih yang tayang di YouTube Trans7 Official, Selasa (11/12/2018).

Jaya diundang ke acara talkshow yang dipandu oleh Deddy Corbuzier tersebut lantaran menjadi pembicaraan hangat di Twitter.

Kisahnya berawal dari sebuah akun Twitter bernama @motikatrok yang memposting foto Jaya tengah melayani pembeli di kawasan Jatimulyo, Lampung Selatan.

Di punggungnya, Jaya terlihat menggendong sang putri yang tengah tertidur lelap.

Lantas, apa alasan Jaya berjualan siomay keliling sambil menggendong anaknya?

Jaya (kedua kanan) saat menjadi bintang tamu dalam acara Hitam Putih yang tayang di YouTube Trans7 Official, Selasa (11/12/2018). ()

Dalam acara Hitam Putih, pria ini datang bersama sang putri, Wulan, yang masih berusia 3 tahun.

Deddy Corbuzier pun melayangkan pertanyaan tentang alasan Jaya mengajak anaknya yang masih balita untuk ikut berjualan siomay.

“Anda kenapa harus bawa anak Anda ketika jualan?” tanya Deddy Corbuzier.

Terungkaplah kisah sedih di balik kebiasaan Jaya yang membuatnya menjadi viral itu.

Jaya mengaku istrinya telah meninggal dunia.

Ia pun tak tahu harus menitipkan anaknya kepada siapa.

Sang istri meninggal lantaran sakit pada Agustus 2018 lalu.

“Karena saya sebagai bapak harus tanggung jawab ke anak. Udah nggak ada lagi ibunya.”

Bukannya tak berusaha, Jaya sempat berpikir untuk menitipkan sang putri kepada neneknya.

Namun, niat itu ia urungkan karena sang nenek juga tengah menderita sakit.

“Dititipin ama neneknya. Neneknya udah tua juga. Udah ada penyakit sesak napas. Jadi saya kasihan juga. Lebih baik saya bawa. Sebagai ayahnya, saya tanggung jawab,” imbuhnya.

Jaya kini menjalani aktivitasnya berjualan siomay keliling sambil menggendong anaknya.

Setiap hari, ia berjualan siomay keliling dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Namun, saat siomay dagangannya tak kunjung laku, ia terpaksa pulang hingga pukul 20.00 WIB.

“Terkadang sampai jam delapan malam,” jawabnya.

Dalam acara itu, Jaya juga menyampaikan harapannya untuk membuka sebuah warung siomay.

Dengan begitu, ia tak perlu lagi mengajak sang anak berjualan keliling.

“Pengen jualan sendiri pakai gerobak sendiri biar anak bisa duduk,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya pemberian modal usaha Rp 10 juta, Jaya tak lagi berjualan keliling dan bisa mewujudkan mimpi dan keinginannya membuka kios atau warung siomay.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” Pedagang Siomay Asal Lampung Diberi Uang Modal Usaha di Acara Hitam Putih, Mimpinya Terwujud?” semoga bermanfaat

sumber : (Heribertus Sulis/tribunlampung.id) dipublikasikan Kamis, 13 Desember 2018 10:07

Lama Tak terdengar Kabarnya, Pemain Persija Bagikan Foto Bareng Kurnia Meiga yang Sakit ‘Misterius’

0

Beritanext.com – Lama Tak terdengar Kabarnya, Pemain Persija Bagikan Foto Bareng Kurnia Meiga yang Sakit ‘Misterius’

Kurnia Meiga mulai meredup namanya dan tidak tampak lagi bermain sepakbola di pertengahan 2017 lalu.

Pemain asal Jakarta yang mengawali karir di Arema Indonesia sejak 2008 ini dikabarkan sakit.

Hingga kini, seperti dikutip dari bolasport.com, penyakitnya pun masih misterius dan belum mampu didiagnosis.

Salah seorang pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, pada 12 Desember 2018 membagikan foto dirinya bersama Kurnia Meiga di akun instagramnya @ramdanilestaluhu.

Ramdani, membagikan dua foto dirinya berpose bersama Meiga yang pada kesempatan itu menggenakan kaus berwarna putih dan celana jin biru.

Mega tampak tersenyum dan berangkulan dengan Ramdani.

Ramdani pun menyertai foto tersebut dengan caption:

Sampai ketemu lagi di lapangan hijau sayang ee ????..

Semua merindukanmu ????
.
.
#temanbaik

#tamangbae

#saudara

Banyak netizen yang kemudian menanggapi foto unggahan Ramdani.

Mereka mengatakan rindu melihat kembali Meiga beraksi di lapangan hijau.

Yang lain mendoakan agar Meiga lekas diberi kesembuhan atas penyakitnya.

Lihat postingan ini di Instagram

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rizki Ramdani L (@ramdanilestaluhu) on

Kurnia Meiga sempat buka suara terkait kondisinya

Seperti diutip dari Suryamalang, beberapa bulan lalu, melalui siaran langsung di instagram pribadinya @egahermansyah, Meiga menjawab sejumlah pertanyaan netizen.

Meiga hanya meminta doa dari para netizen.

“Mohon doanya ya, amin,” kata Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga juga menjawab pertanyaan warganet yang lain yang meminta komentar dia terkait kondisi Arema FC saat itu.

“Bang, kalau Arema itu Degradasi gimana bang?,”

“Arema itu tim besar. Pemainnya hebat-hebat, saya doakan yang terbaik,” jawab Kurnia Meiga.


Penyakitnya belum mampu didiagnosis

Dilansir dari bolasport.com, seorang pengguna twitter dengan akun @poncotempo, pernah menjelaskan sedikit mengenai apa yang sebenarnya terjadi dengan Meiga.

Pria bernama Ponco itu memiliki kedekatan (secara pribadi maupun profesional) dengan Meiga.

Ponco memberi sedikit petunjuk mengenai apa yang didera Meiga yang telah berbulan-bulan sakit namun belum mampu didiagnosis penyakitnya.

“Sulit untuk saya jelaskan secara rinci karena tidak masuk akal dan mengubah sudut pandang kita sebagai penikmat sepak bola,” tulis Ponco.

Meiga dikabarkan sakit secara tiba-tiba dan tanpa sebab yang pasti.

Meiga pun juga telah melakukan upaya pengobatan dengan berbagai metode.

Ponco menjelaskan, Kurnia Meiga dalam kondisi sehat, namun ia kerap kembali tergeletak lemas tak berdaya.

“Jika kalian rindu Entong, dia ada dan sehat. Namun, sesekali tergeletak lemas dengan beberapa keluhan yang berbeda.”

“Saya masih curiga ini perihal psikologis yang diawali dari sakit yang berkepanjangan. Namun, saya pastikan Entong baik-baik saja. Hanya butuh berobat jalan berkala,” cuit Ponco.

Kurnia Meiga sendiri adalah kiper yang cukup berprestasi.

Ia bahkan masuk dalam 5 penjaga gawang terbaik Piala AFF sepanjang sejarah.

Meiga menjadi kiper utama dan tampil gemilang kala Timnas Indonesia bermain di Piala AFF tahun 2016 silam.

Kita doakan bersama, semoga Kurnia Meiga segera pulih dari sakitnya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Lama Tak terdengar Kabarnya, Pemain Persija Bagikan Foto Bareng Kurnia Meiga yang Sakit ‘Misterius’” Semoga bermanfaat

Sumber : (suar.id/Masrurroh Ummu Kulsum) dipublikasikan  Rabu, 12 Desember 2018 pukul 19:53 WIB

Adik Emil Dardak Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos di Bandung, Ada Plastik Tutupi Tubuhnya Tapi Tak Terbekap

0

Beritanext.com – Adik Emil Dardak Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos di Bandung, Ada Plastik Tutupi Tubuhnya Tapi Tak Terbekap

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai membenarkan Eril Ario Listianto Dardak, adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, meninggal di tempat kosnya di Kota Bandung, Rabu (12/12/2018).

Ia mengatakan, beradasarkan laporan tim Inafis yang telah melakukan olah tempat kejadian perkara, adik ipar Arumi Bachsin itu ditemukan meninggal di dalam kamar dengan kondisi ada plastik di tubuh korban tapi tidak dalam kondisi terbekap.

“Tadi dilakukan visum luar, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Ada plastik yang menutupi tubuh korban, tapi tidak berarti membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, enggak tahu dia lagi apa, plastik dipasang gitu aja,” ujarnya.

Selain itu, saat olah TKP, ditemukan ponsel Eril Dardak yang tengah membuka tayangan Youtube.

‎”Korban tergeletak di situ dan (sepertinya) tontonan Youtube tentang oksigen,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini, polisi belum menemukan sebab kematian adik Emil Dardak karena izin keluarga.

Jenazah Eril Dardak dibawa keluarga dari RS Hasan Sadikin pada pukul 18.00 kemarin.

Terlihat Kamar Kos Eril Ario Listianto Dardak, adik kandung dari Bupati Trengaek Emil Dardak diberi garis polisi, yang ditemukan meninggal dunia di kamar tersebut yang berlokasi di kawasan Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. (KOMPAS.com/AGIEPERMADI)

“Kami mencoba otopsi, tapi tidak diizinkan keluarga dalam hal ini orang tua kandungnya,” ujarnya.

Sebelumnya, sejak Rabu (12/12) sore, kabar duka yang melingkupi keluarga Eril Arioristanto Dardak sudah ramai dibicarakan.

Seperti diberitakan Surya.co.id, kabar meninggalnya Eril dibenarkan Ketua Fraksi PAN, Agus Maimun.

“Benar, kami baru saja mendapat informasi, demikian” ujar Agus kepada SURYA.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (12/11/2018).

“Kami menyatakan duka yang sedalam-sedalamnya. Keluarga besar PAN menyampaikan bela sungkawa,” ujar Agus yang juga Bendahara DPW PAN Jatim.

Terkait penyebab meninggalnya Eril, Agus hingga kini masih melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

“Setahu kami, beliau selama ini tidak mempunyai riwayat penyakit,” kata Agus yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim.

Eril Ario Listianto Dardak, adik kandung Emil Dardak meninggal dunia, Rabu (12/12/2018). (surya/istimewa)

Berdasarkan penjelasan Agus, jenazah Eril saat ini sedang di bawa ke rumah duka di Komplek Bina Marga 2 no 28, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Namun, kabarnya saat ini masih di Bandung,” katanya.

Eril merupakan putra dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014).

Di PAN, Eril menjadi Calon Legislatif untuk DPR RI periode 2009-2014 dari Dapil Jatim VII yang membawahi wilayah Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi dan Magetan.

Di dapil tersebut, Eril berada di nomor urut 1.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” Adik Emil Dardak Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos di Bandung, Ada Plastik Tutupi Tubuhnya Tapi Tak Terbekap” Semoga bermanfaat

sumber : (Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna) dipublikasikan Kamis, 13 Desember 2018 07:51

Ini Pencipta dan Fakta di Baliknya, Viral Bocah Nyanyi Lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’

0

Beritanext.com – Ini Pencipta dan Fakta di Baliknya, Viral Bocah Nyanyi Lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’

Lagu dengan lirik ‘makan daging anjing dengan sayur kol’ belakangan ini viral di media sosial.

Hal ini bermula dari video seorang bocah yang menyanyikan lagu dengan lirik ‘makan daging anjing dengan sayur kol’ tersebut.

Beberapa netizen pun kemudian kebingungan soal bagaimana makan daging anjing dengan sayur kol.

Hal itu kelihatan dari komentar beberapa netizen yang kebingungan dengan rasa makan daging anjing dengan sayur kol.

Rupanya, lagu makan daging anjing dengan sayur kol yang dinyanyikan bocah tersebut adalah lagu ciptaan band Punxgoaran.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ( ͡° ͜ʖ ͡°) (@inicringe) on

Nah, mari kita simak lirik lengkap dari lagu ciptaan Punxgoaran berjudul “Sayur Kol” dengan penggalan ‘makan daging anjing dengan sayur kol’ yang viral.

Inilah lirik lengkapnya:

“Waktu abang pergi ke siborong-borong.

Datang hujan, yang amat deraslah.

Terkejut abang terheran-heran, sebab abang belum pernah kesana.

Untung datang namboru Panjaitan, matarombo kami di jalan.

Diajaknya aku ke  rumah dia, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol,makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.

Yiiihhhaaaaaa….(melodi)

Untung datang namboru Panjaitan, matarombo kami di jalan.

Diajaknya aku ke  rumah dia, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol,makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.

Sayur kol, sayur kol, sayur kol, makan daging anjing dengan sayur kol.”

Yuk simak lagu Punxgoaran – Sayur Kol selengkapnya:

Nah, yang ini versi akustiknya:

Faktanya

Menyoal netizen yang kebingungan soal makan daging anjing dengan sayur kol, faktanya di beberapa daerah di Indonesia memang menyajikan daging anjing dengan sayur kol.

Diketahui memang ada beberapa daerah di Indonesia yang mempunyai resep memasak daging anjing.

Seperti resep daging anjing yang dimasak dengan bumbu erwe khas Manado atau Tomohon.

Tapi resep masakan daging anjing khas Manado atau Tomohon tidak disajikan dengan menggunakan sayur kol.

Resep memasak daging anjing khas Manado merupakan racikan resep banyak bumbu mulai dari bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, cabai yang dihancurkan, lalu diaduk bersama daging anjing, dan dimasak kurang lebih satu jam lebih dengan banyak minyak.

Justru masakan daging anjing yang menjamur di Jawa Tengah, khususnya di Kota Solo, yang kerap menyajikan masakan daging anjing dengan sayur kol.

Di Kota Solo, ada beberapa jenis resep masakan anjing.

Ada resep yang bumbunya mirip resep Manado, tetapi lebih manis lantaran menggunakan kecap.

Kemudian ada pula masakan sate daging anjing di Kota Solo.

Nah, biasanya sate daging anjing inilah yang disajikan dengan sayur kol.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Ini Pencipta dan Fakta di Baliknya, Viral Bocah Nyanyi Lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’” Semoga bermanfaat

sumber : (Alga Wibisono/tribunjatim.com) dipublikasikan Kamis, 13 Desember 2018 00:21