Olahraga

2 Laga Terakhir Tutup Liga 1 Pekan 17: Bali Coba Pangkas Jarak, RANS Bisa Kudeta Persib di Runner Up

59
×

2 Laga Terakhir Tutup Liga 1 Pekan 17: Bali Coba Pangkas Jarak, RANS Bisa Kudeta Persib di Runner Up

Share this article

KILASVIRAL.COM – Sebanyak dua pertandingan akan menutup pertandingan pekan 17 Liga 1 hari ini, Senin (30/10/2023).

Pertandingan pertama yang akan dimainkan mempertemukan RANS Nusantara vs PSM Makassar, mulai kick-off 15.00 WIB.

Sementara, satu laga lainnya yakni Bali United vs Persita Tangerang, mulai kick-off 19.00 WIB.

Dua laga tersebut dimainkan dan menjadi penutup Liga 1 putaran pertama.

Teco Berambisi Raih 3 Poin

Bali United beradu konsistensi dengan RANS Nusantara dan PSIS Semarang dalam perebutan posisi 4 besar di  paruh musim BRI Liga 1 2023/2024, setelah Borneo FC memastikan menjadi juara paruh musim.

Bali United bisa finish di posisi 4 besar dengan catatan RANS Nusantara dan PSIS Semarang kehilangan poin di pekan ke-17.

Bali United di pekan ke-17 bakal mendapatkan lawan yang berada di posisi ke-15 klasemen sementara, Persita Tangerang.

Tim tamu datang dengan bekal 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah dari 5 pertandingan terakhirnya. Sedangkan tim tuan rumah, tak terkalahkan di 4 laga terakhir di Liga 1 dengan 3 kemenangan beruntun, dan 1 kali kalah dari 5 laga terakhir.

Modal ini tentunya mengangkat motivasi Serdadu Tridatu apalagi bermain di hadapan publik sendiri. Akan tetapi, yang menjadi  pekerjaan rumah Bali United adalah pada penyiapan kondisi fisik pemain karena jadwal yang padat berlaga di kompetisi domestik dan Asia AFC Cup.

Bali United baru saja pulang dari Australia dengan tangan hampa setelah takluk 6-3 atas tim tuan rumah Central Coast Mariners, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Pemain Bali United, Jefferson Assis berfoto dengan Mohammed Rashid usai mencetak gol pertama timnya saat lawan Dewa United dalam pekan 5 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (29/7/2023) sore. (Official Bali United)
 

Sehingga Bali United praktis hanya memiliki waktu efektif 2 hari sebelum laga melawan Persita Tangerang yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada Senin 30 Oktober 2023 malam ini.

“Kami baru balik dari Australia, punya latihan hari ini (kemarin, red) buat lihat kondisi fisik semua pemain, buat pasang pemain lebih siap buat besok lawan Persita,” kata Teco dalam sesi Pre Match Press Conference di Bali Unite Cafe, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Pelatih asal Brasil ini juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi melihat kondisi fisik punggawa Serdadu Tridatu. Teco tak ingin berjudi dengan memaksakan memasang pemain yang tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *