Berita

2 Pohon Tumbang di Jakarta Timur, Timpa Mobil Satpol PP dan Tutup Jalan

37
×

2 Pohon Tumbang di Jakarta Timur, Timpa Mobil Satpol PP dan Tutup Jalan

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, JATINEGARA – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Jakarta Timur pada Sabtu (4/11/2023) malam mengakibatkan dua pohon di dua lokasi berbeda tumbang.

Kasus pertama terjadi di kantor Kecamatan Jatinegara, yakni satu pohon Pete Cina berketinggian sekitar enam meter dan diameter 30 sentimeter tumbang hingga menimpa mobil.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pohon dilaporkan tumbang pada Sabtu sekira pukul 20.30 WIB.

“Tumbang menimpa mobil Satpol PP yang terparkir di kecamatan, namun tidak mengalami kerusakan,” kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/11/2023).

Insiden tersebut tidak sampai mengakibatkan mobil dinas Satpol PP Kecamatan Jatinegara rusak karena bagian batang pohon yang menimpa tak terlampau besar.

Usai kejadian, empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dari sektor Kecamatan Jatinegara dikerahkan melakukan evakuasi.

“Kita mulai evakuasi pukul 20.35 WIB, selesai pukul 21.10 WIB. Untuk proses evakuasi batang pohon yang tumbang lancar, tidak ada hambatan,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Jatinegara, kasus pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pamitra RT 08/RW 06, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo pada Sabtu sekira pukul 21.39 WIB.

Gatot menuturkan Pohon Jati berketinggian sekitar 15 meter dan diameter 40 sentimeter tumbang terdampak hujan disertai angin hingga menutup aksen Jalan Pamitra.

“Alhamdulillah tidak korban. Untuk evakuasi kita kerahkan satu unit light rescue dan lima personel melakukan evakuasi batang pohon yang menutupi akses jalan,” tuturnya.

Proses evakuasi yang berlangsung sejak pukul 22.01 WIB hingga 23.00 WIB dilakukan dengan cara memotong batang pohon menjadi bagian kecil menggunakan perlengkapan evakuasi Damkar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *