Berita

3 Nama Besar Turun Gunung Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim, Golkar Ungkap Khofifah Tidak Sendiri

26
×

3 Nama Besar Turun Gunung Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim, Golkar Ungkap Khofifah Tidak Sendiri

Share this article

KILASVIRAL.COM – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming siap bertarung meraup suara di Jawa Timur (Jatim) demi memenangkan Pilpres 2024.

Tiga nama besar sudah dipersiapkan akan turun gunung untuk mengalahkan dua pasangan lain.

Jatim memang digadang-gadang akan menjadi penentu kemenangan pesta demokrasi tahun depan.

Koalisi PDIP, PPP, Hanura dan Perindo sampai memilih Menko Polhukam Mahfud MD, yang merupakan tokoh Madura dan kuat di kalangan Nahdlatul Ulama untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Sementara itu, capres Anies Baswedan juga memiliki cawapres yang memiliki basis massa besar di Jatim, yakni Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Di sisi lain, Gibran, pendamping Prabowo, bukanlah sosok yang memiliki rekam jejak elektoral di Jatim.

Namun tim pemenangan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Gelora, Garuda dan Prima) itu sudah mempersiapkan orang-orang kuat untuk menjadi juru kampanye di sana.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman, mengatakan, salah satu sosok yang akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim itu adalah Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai Gubernur Jatim aktif sejak 2019 dan juga tokoh disegani di Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah dinilai bisa menjadi sosok kunci kemenangan bagi pasangan yang didukungnya.

“Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur,” kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023), dikutip dari Tribunnews.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa usai Menjenguk Arumi Bachsin di RSIA Kendangsari, Surabaya (sofyan arif candra /Tribunjatim)

Belakangan, Khofifah juga santer dikabarkan akan bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Tak hanya Khofifah, Maman membocorkan nama besar lainnya yang juga memiliki jejak elektoral besar di Jatim dan disebut siap memenangan Prabowo-Gibran.

Dia adalah Soekarwo, atau Pakde Karwo. 

Pakde Karwo sudah sangat dikenal masyarakat Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *