Home Kriminal Airin Belum Mau Buka Suara, 5 Fakta Skandal Wawan Check In di...

Airin Belum Mau Buka Suara, 5 Fakta Skandal Wawan Check In di Hotel dengan Artis FTV Berinisal FNJ

822

Beritanext.com – Airin Belum Mau Buka Suara, 5 Fakta Skandal Wawan Check In di Hotel dengan Artis FTV Berinisal FNJ

Tubagus Chaeri Wardhana atau yang akrab disebut Wawan saat ini tengah mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung karena kasus korupsi yang menjeratnya.

Namun namanya ikut terseret dalam sidang perdana eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen yang digelar di Ruang Tipikor Pengadilan Negeri Bandung pada Rabu, 5 Desember 2018 kemarin.

Husen diduga telah memberi kemudahan izin keluar Lapas untuk Wawan selama beberapa kali dan sebagai imbalannya, Wawan juga memberi suap hingga puluhan juta untuk Husen.

Salah satunya saat suami Airin Rachmi Diany itu meminta Izin Luar Biasa (ILB) dengan alasan akan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten.

Izin itu juga diduga sudah disalahgunakan Wawan untuk menginap di Hotel Hilton, Bandung selama dua hari pada 5 Juli 2018.

Selain itu tanggal 16 Juli 2018, Wawan lagi-lagi minta izin untuk berobat ke Rumah Sakit Rosela, Karawang tapi lagi-lagi Wawan juga menggunakan izin itu untuk menginap di luar Lapas.

Berikut 5 fakta tentang Wawan dan skandal menginapnya bersama seorang wanita muda yang diduga artis FTV:

1. Bermalam dengan seorang artis wanita diduga pemain FTV

Wawan meminta izin berobat pada tanggal 16 Juli 2016, ambulans yang digunakan Wawan bukannya mengantarkan ke RS Rosela melainkan menuju Rs Hermina Arcamanik Bandung.

Setelah tiba di sana, Wawan berpindah mobil dan beranjak menuju rumah Atut Chosiyah yang merupakan kakak perempuannya di Jl Suralaya Bandung.

“Setelah itu, Wawan menuju Hotel Grand Mercure, Bandung dan menginap di hotel tersebut bersama teman wanitanya,” kata jaksa KPK, Trimulyono Hendradi dalam dakwaan Wahid Husen.

Artis wanita itu diduga masih muda dan sering berperan dalam sinetron FTV. Melansir dari Surya, Wawan diduga check in bersama seorang artis berisinial FNJ.

2. Bukti terekam di CCTV Hotel

Aksi Wawan ngamar dengan seorang perempuan di dua hotel tersebut ketahuan dari bukti elektronik berupa rekaman CCTV.

Tentu bukti-bukti tersebut akan kami buka diproses persidangan, sepanjang terkait penanganan perkara,” jelas Febri Diansyah, juru bicara KPK.

“Dengan siapa atau siapa saja di sana (2 hotel), saya tidak bisa sampaikan sekarang. Peristiwanya akan dibuka di fakta persidangan nanti sesuai bukti yang sudah dimiliki JPU,” lanjut Febri.

3. Wawan juga punya asisten pribadi sepert Fahmi Darmawansyah, suami Inneke Koesherawati

Melansir Tribunnews.com pada Minggu (9/12), Wawan bahkan punya asisten pribadi yang mengurusi surat izin berobatnya dan izin keluar yang lain.

Surat-surat izin itu biasanya diperoleh dari Wahib Husen, yang saat itu masih menjadi Kalapas Sukamiskin.

Wahid Husen sejatinya tahu jika izin yang diajukan Wawan sengaja disalahgunakan.

Selain Wawan, tahanan korupsi yang juga mempunya asisten pribadi khusus di dalam lapas adalah Fahmi Darmawansyah.

4. Airin rajin jenguk Wawan

Istri Wawan, Airin Rachmi Diany harus berpisah dari Wawan sementara waktu sejak Wawan dipenjara.

Namun selama empat tahun Wawan terjerat kasus, Airin selalu menyempatkan diri mengunjungi suaminya itu di Lapas Sukamiskin. Wali Kota Tangerang Selatan ini juga sering datang bersama dua anak mereka.

“Setiap minggu Bu Airin dan anak-anak datang membesuk,” kata kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma.

Namun setelah skandal check-in hotel ini tersebar, Tubagus Sukatma mengaku belum bertemu Airin lagi.

5. Airin tak mau buka suara

Awak media mencoba menghubungi Airin untuk meminta pendapatnya terkait skandal Wawan bersama seorang wanita lain.

Namun saat melihat awak media di Pemkot Tangerang Selatan, Airin pilih langsung memasuki mobil dan hanya melambaikan tangan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pun menjelaskan pada awak media kalau Airin harus buru-buru pergi sebab banyak agenda menunggu.

Benyamin juga menjelaskan kalau Airin masih bekerja seperti biasa.

“Enggak ada yang berubah (dari Airin). Dia tetap fokus menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Agenda dinas sedang padat, semalam juga rapat sampai pukul 02.00 dini hari,” kata Benyamin.

“Kalau kegiatan pribadi ibu, saya no commentlah. Tapi yang pasti kegiatan pemerintah tetap jalan,” lanjutnya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” Airin Belum Mau Buka Suara, 5 Fakta Skandal Wawan Check In di Hotel dengan Artis FTV Berinisal FNJ” Semoga bermanfaat

sumber : (Aulia Dian Permata/suar.id) dipubliaksikan  Senin, 10 Desember 2018 pukul 10:20 WIB