Berita

Jakarta Timur jadi yang Pertama Terima Logistik Pemilu 2024 se-DKI Jakarta

52
×

Jakarta Timur jadi yang Pertama Terima Logistik Pemilu 2024 se-DKI Jakarta

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, CAKUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 berupa kotak, bilik suara, dan segel plastik untuk wilayah Jakarta Timur pada Sabtu (28/10/2023).

Pada distribusi logistik Pemilu 2024 tahap pertama di Jakarta Timur ini sebanyak 6.185 pcs kotak suara, 1.640 pcs bilik suara, dan 185.200 pcs segel plastik yang diterima KPU Jakarta Timur.

Ketua KPU Jakarta Timur, Tedi Kurnia mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 tahap pertama ini merupakan yang pertama kali dilakukan untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Ini pecah telur di Jakarta Timur (pertama) se-DKI Jakarta. Tahap pertama distribusi itu ada kotak, bilik, segel plastik, plus nanti tinta,” kata Tedi di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023).

Seluruh logistik tersebut akan ditempatkan di gudang logistik yang berada di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Guna memastikan keamanan, nantinya gudang logistik Pemilu 2024 di Jakarta Timur akan dijaga personel gabungan dari pihak KPU, Polres Metro Jakarta Timur, dan Kodim Jakarta Timur.

“Ini hari pertama distribusi. Nanti besok dan lusa juga akan dikirim sampai tuntas, tiga hari. Tahap kedua (distribusi logistik) ada surat suara, peralatan, dan sebagainya,” ujarnya.

Tedi menuturkan pada gudang logistik yang disewa di kawasan JIEP pihaknya menggunakan empat gedung, masing-masing untuk sortir suara lipat DPRD dan DPD Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian gedung untuk penyimpanan sortir lipat suara PPWP dan DPR RI, tempat penyimpanan kotak dan bilik suara, lalu tempat penyimpanan alat pemungutan suara Pemilu 2024.

“Distribusi logistik tahap pertama sampai 10 November. Tapi kalau untuk Jakarta Timur sampai tiga hari ke depan. Tapi untuk surat suara kita tunggu lelang dari KPU RI,” tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *