Home sosok Keluarga Pengantin Wanita Absen saat Nikahan Lindswell Kwok, Begini Penjelasan Iwan Kwok

Keluarga Pengantin Wanita Absen saat Nikahan Lindswell Kwok, Begini Penjelasan Iwan Kwok

166

Beritanext.com – Keluarga Pengantin Wanita Absen saat Nikahan Lindswell Kwok, Begini Penjelasan Iwan Kwok

Kakak Lindswell Kwok, Iwan Kwok terlihat menghadiri pernikahan sahabat.

Tepat di hari Minggu (9/12/2018), Iwan Kwok dan sang istri menghadiri pernikahan Praka M Said Nasution dan Dr Vita yang berlokasi di Medan.

Padahal, di hari yang sama malam harinya, adik Iwan Kwok, yakni Lindswell Kwok menggelar acara resepsi pernikahan dengan Achmad Hulaefi.

Ya. Ternyata tak hanya Iwan Kwok saja yang absen di pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi.

Keluarga besar Lindswell Kwok juga diketahui tidak menghadiri resepsi pernikahan Lindwell Kwok dan Achmad Hulaefi,  yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

kakak Lindswell Kwok (instagram @iwankwok)

Kedua atlet wushu yang sudah banyak menyumbangkan medali untuk Indonesia, Lindwell Kwok dan Achmad Hulaefi tampak serasi mengenakan pakaian pengantin yang berwarna krem.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Acara respsi pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi ini memang berlangsung privat dan intimate. Hanya orang-orang terdekat saja yang diundang.

Meski keluarga besar Lindswell Kwok tak hadir, namun acara resepsi penikahannya dengan Hulaefi berlangsung meriah.

Sesaat setelah kedua mempelai Lindswell Kwok dan Hulaefi memasuki ballrom, tampak beebrapa atlet wushu memperagakan keahliannya.

Selain itu, ada beberapa artis dan pejabat penting datang menghadiri resepsi pernikahan Lindwell Kwok dan Achmad Hulaefi.

Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga – Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian RI – Airlangga Hartarto, Pesinetron – Olivia Zalianty, dan juga Ustaz Yusuf Mansur.

Karena ketidakhadiran keluarga besar dari Lindswell Kwok, kursi untuk kedua orang tua di samping pengantin pun kosong.

kursi pelaminan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi (Siti Sarah Nurhayati/Grid.ID)

Salah seorang tamu, Olivia Zalianty pun sempat heran melihatnya.

“Hanya mempelai laki-laki dan mempelai wanita saja yang di atas panggung (pelaminan),”ujar Olivia Zalianty saat ditemui Grid.ID di Hotal Ayana Midplaza, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Bahkan Olivia Zalianty menuturkan hanya ada satu kursi panjang di tengah pelaminan tanpa adanya kursi yang biasa diduduki oleh orang tua kedua mempelai.

“Samping kanan kiri nggak ada kursi untuk orangtua gitu,” tuturnya.

Namun, dilansir dari laman Instagram Story kakak Lindswell Kwok, Iwan Kwok menulisakn 2 buah unggahan mengenai tulisan mengenai ajaran agama Budha.

Tulisan pertama kakak Lindswell Kwok ini dikutip dari laman lokuttaradhamma.com yang diberi judul Kalama Sutta.

Begini tulisan selengkapnya:

“Jangan percaya begitu saja berita yang disampaikan kepadamu atau oleh karena sesautu yang sudah merupakan tradisi atau sesuatu yang didsas-desuskan.

Janganlah percaya begitu saja apa yang tertulis dalam kitab-kitab suci, juga apa yang dikatakan sesuai dengan logika alam kesimpulan belaka, juga apa yang kelihatannya cocok dengan pandanganmu atau karena ingin menghormati seornag pertapa yang menjadi gurumu.

Tetapi setelah diselidiki sendiri kamu tidak mengatahui hal ini tidak berguna, hal ini tercela, hal ini tidak dibenarkan oleh para bijaksana, hal ini kalu terus dilakukan akan mengakibatkan kerugian dan penderitaan, maka sudah selayaknya kamu meolak hal-hal tersebut.

Tetapi setelah diselidiki sendiri kamu mengetahui hal ini berguna, hal ini tidak tidak tercela, hal ini dibenarkan oleh para bijaksana, hal ini kalu terus dilakukan membawa keberuntungan dan kebahagiaan, maka sudah selayaknya kamu menerima dan hidup sesuai dengan hal-hal tersebut.”

unggahan kakak Lindswell Kwok, Iwan Kwok (instagram story @iwankwok)

Lalu, di unggahan kedua, kakak Lindswell Kwok ini menuliskan kata-kata bijak dari biksu Uttamo Mahatehera.

Dalam tulisan ini, disinggung mengenai derita dan kebahagiaan.

Begni tulisannya:

“Seseorang yang berbuat kebajikan dalam kehidupannya yang sedang menderita, akan mengkondisikan dirinya mendapat kebahagiaan dalam kehidupan ini maupun kehidupan yang akan datang.”

unggahan kakak Lindswell Kwok, Iwan Kwok di IG (instagram story @iwankwok)
Memang menurut kabar yang beredar, pernikahan Lindswell dengan kekasih hatinya itu tampaknya tak direstui oleh pihak keluarga.

Dikutip dari Grid.ID, malahan kakak Lindswell Kwok, Iwan Kwok tak tahu menahu perihal rencana pernikahan sang adik.

Selain itu, pihak keluarga pun tak diundang ke pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi.

Menurut Iwan Kwok, keluarga Lindswell tidak tahu menahu perihal rencana pernikahan sang adik.

Bahkan Iwan mengaku keluarganya justru mengetahui kabar pernikahan Lindswell tersebut dari temannya yang mengirimi pesan di media sosial.

Keluarga Lindswell Kwok juga belum memberi restu untuk pernikahan pasangan atlet wushu itu.

Iwan Kwok mengatakan adiknya itu pernah mengajak sang ibu untuk pergi berbelanja ke sebuah mal.

Iwan Kwok mengaku kecewa karena ternyata di sana Lindswell ingin meminta restu hubungannya dengan Hulaefi.

Achmad Hulaefi, Lindswell Kwok, dan Iwan Kwok (kolase instagram @nahrawi_imam/@iwankwok)

“Kalo Lindswell mengklaim sudah berusaha minta izin restu, saya bisa sampaikan betapa sakitnya Ibu ketika Lindswell mencoba mengajak Ibu shopping ke mal, ternyata Ibu merasa dijebak,” ungkap Iwan Kwok, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (7/12/2018), dilansir TribunWow dari Grid.ID.

Di sana, ternyata sudah ada Hulaefi yang datang untuk meminta restu pada ibu Lindswell Kwok.

Namun bukan restu untuk menikah, melainkan restu untuk menjalin hubungan dengan Lindswell Kwok.

“Di situ ada calonnya (Hulaefi) minta restu di dalam mal. Tapi restunya tidak minta restu untuk pernikahan, minta restu untuk hubungan mereka,” ungkap Iwan ketika dihubungi Grid melalui sambungan telepon.

Menurut sang kakak, cara Hulaefi meminta restu kurang beretika.

“Ya Ibu bilang enggak mau. Nah kenapa? Ya itu kurang beretika ke Ibu, kita baru tau ternyata mereka sudah jadian, jadi semua itu sangat disayangkan dengan niat yang kurang menghormati orangtua di situ,” jelas Iwan Kwok.

Pihak keluarga Lindswell Kwok merasa kecewa dengan sikap Achmad Hulaefi yang menurut mereka kurang beretika.

“Disitu Ibu sangat merasa kecewa berat. Lindswell kan bukan barang diskon di mal, dan enggak bisa ditawar di mal,” tambah Iwan.

Pasangan atlet Lindswell Kwok dan Hulaefi (Instagram @dierabachir)

Saking terkejutnya dengan kabar pernikahan tersebut, ibunda dari Lindswell Kwok, Nuraini pun sampai terjatuh dua kali karena pikirannya kosong.

“Ibu hanya ingin saya sampaikan ke publik dan ke kerabat sama sodara yang lain soalnya banyak yang tanya saya, bahwa pernikahan ini kita nggak tau, Ibu sampe syok, sampe jatuh dua kali.”

“Ibu terpukul. Tertekan. Sedih. Sampai pikirannya kosong dan saat jalan terjatuh 2 kali. Tidak bisa percaya atas apa yang tega di lakukan Lindswell kepadanya,” ujar Iwan Kwok kepada Grid.ID.

Namun, karena persoalan ini sudah terjadi, Iwan sebagai keluarga dari Lindswell mengungkapkan jika keluarga mulai bisa tenang dengan kabar pernikahan mereka.

“Tapi masalah ini keluarga sudah tidak ada masalah karena nasi sudah menjadi bubur, hubungan mereka tetap lanjut, meskipun Lindswell menganggap orangtua sudah tidak ada, tanpa minta restu, menghormati orangtua sudah dilakukan, orangtua sudah bisa tenanglah dalam beberapa hari ini,” tutur Iwan Kwok.

“Sampai detik ini mba tanya saya, telepon, ini kita belom melihat undangan fisiknya. Hanya melalui WA saja undangannya dari temen,” tambahnya.

“Datang dipastikan tidak mungkin. Karena kalau datang kita sebagai apa? Sebagai tamu kita tidak diundang, atau sebagai keluarga kita tidak dianggap,” tegasnya.

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul “ Keluarga Pengantin Wanita Absen saat Nikahan Lindswell Kwok, Begini Penjelasan Iwan Kwok” semoga bermanfaat

sumber : (Uyun/tribunnewbogor.com) dipublikasikan Selasa, 11 Desember 2018 22:51