Kriminal

Kerangka Manusia di Duren Sawit Masih Misteri, Tak Ada Laporan Kehilangan Orang

58
×

Kerangka Manusia di Duren Sawit Masih Misteri, Tak Ada Laporan Kehilangan Orang

Share this article

KILASVIRAL.COM, CAKUNG – Identitas potongan kerangka manusia yang ditemukan di saluran air Jalan Raden Inten, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (23/10/2023) masih misteri.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Duren Sawit, AKP Indra Darmawan mengatakan identitas belum diketahui karena hingga kini belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarga.

Sementara untuk proses identifikasi korban, tim dokter forensik rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati membutuhkan data antemortem pembanding dari anggota keluarga korban.

“Untuk saat ini belum ada keluarga yang menghubungi (ke Polsek) kehilangan keluarga,” kata Indra saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).

Lantaran belum ada data pembanding, untuk sekarang identitas yang diketahui baru sebatas jenis kelamin laki-laki dan bahwa korban meninggal dunia saat rentan usia 44 hingga 65 tahun.

Jenis kelamin dan perkiraan usia ini diketahui berdasar hasil pemeriksaan tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati yang menangani pemeriksaan potongan kerangka tersebut.

“Apabila ada keluarga yang menyatakan tengkorak tersebut adalah keluarga maka akan dilakukan pembanding (pencocokan data medis) pihak keluarga dengan tengkorak di RS,” ujar Indra.

Dalam kasus ini, bila terdapat data pembanding dari anggota keluarga korban tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati akan berupaya mengidentifikasi kerangka dengan pencocokan data medis gigi.

Pasalnya pada gigi terdapat karakteristik yang dapat menunjukkan identitas seseorang secara medis, dan pada bagian tengkorak ditemukan pun masih terdapat bagian gigi.

“Kasus ini masih dalam proses forensik. Untuk penyimpanan (kerangka) masih dalam freezer ruang jenazah (RS Polri Kramat Jati), maksimal 90 hari,” tutur Indra.

Sebelumnya, potongan kerangka manusia terbungkus kaus ditemukan di saluran air Jalan Raden Inten, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (23/10/2023) sekira pukul 13.30 WIB.

Potongan kerangka tersebut ditemukan petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Satpel Kecamatan Duren Sawit saat sedang membersihkan timbunan sampah yang menyumbat aliran air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *