Berita

Lansia Tewas Terjebak di Kamar Mandi Saat Kebakaran Rumah di Duren Sawit

32
×

Lansia Tewas Terjebak di Kamar Mandi Saat Kebakaran Rumah di Duren Sawit

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, DUREN SAWIT – Kebakaran satu unit rumah Jalan Pertanian Utara, RT 01 RW 01, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (27/10/2023) sekira pukul 02.48 WIB merengut korban jiwa.

Dalam kebakaran tersebut, pemilik rumah Dameriya Sirait yang berusia sekitar 70 meninggal dunia akibat tidak sempat menyelamatkan diri.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan jasad korban ditemukan saat proses pemadaman.

“Selesai pemadaman, korban meninggal ditemukan di kamar mandi sudah tidak bernyawa,” kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2023).

Diduga saat kejadian korban terjebak di dalam rumah karena api sudah membesar dan menutup akses jalan keluar, sehingga berupaya menyelamatkan diri di ruang kamar mandi.

Sementara warga di sekitar lokasi baru mengetahui kejadian saat mendapati amuk si jago merah sudah membesar dari bagian dalam rumah korban, lalu melapor ke Damkar Jakarta Timur.

“Tadi untuk pemadaman kita kerahkan 13 unit mobil pompa berikut 52 personel ke lokasi. Kita mulai pemadaman pukul 03.00 WIB, selesai pemadaman pukul 03.58 WIB,” ujarnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad Dameriya Sirait.
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad Dameriya Sirait yang tewas dalam kebakaran rumahnya di Jalan Pertanian Utara, Klender, Duren Sawit, Jumat (27/10/2023)

Usai pemadaman, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk proses visum keperluan penyelidikan kasus dilakukan Polsek Duren Sawit.

Gatot menuturkan berdasar hasil pemeriksaan sementara pihaknya, kebakaran pada rumah dengan luas sekitar 80 meter persegi tersebut diduga akibat korsleting.

“Untuk kerugian materil rumah yang terbakar sekitar Rp150 juta,” tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *