Berita

Motif Penembakan Pria di Bekasi Diduga Konflik Keluarga dari Maluku Terbawa ke Perantauan

24
×

Motif Penembakan Pria di Bekasi Diduga Konflik Keluarga dari Maluku Terbawa ke Perantauan

Share this article

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

KILASVIRAL.COM, MEDAN SATRIA – Polres Metro Bekasi Kota meringkus FO, pelaku penembakan pria berinisial GR (44) di Kavling Rawa Bambu, Jalan Melati 3, RT 03 RW 09, Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. 

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, motif penembakan dipicu konflik keluarga. 

“Awal kejadian yaitu konflik antar keluarga di wilayah Maluku Tenggara,” kata Erna saat memberikan keterangan, Rabu (1/11/2023).

Pelaku dan korban lanjut Erna, sama-sama berasal dari Maluku. Konflik di kampung halaman diseret sampai ke tempat perantauan. 

Pada malam kejadian Minggu (29/10/2023), korban berama kelima temannya hendak menemui pria bernama Edwin di tempat kejadian perkara (TKP). 

Sesampainya di TKP, keributan sempat terjadi sampai berujung penembakan. Korban tertembak di bagian kepala hingga tewas. 

Teman-temanya yang datang bersama korban kabur, begitu juga dengan pelaku yang sempat melarikan diri ke daerah Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Erna memastikan, tersangka penembakan telah berhasil diringkus di tempat persembunyian di Cibinong pada Selasa (31/10/2023). 

Sementara untuk pihak yang terlibat diantaranya Edwin, turut diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

“Kasusnya kita masih dalami tapi kita pada intinya sudah mengamankan si tersangka yang melakukan penembakan itu,” tegas dia.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *