Berita

Pasien RS Polri Kramat Jati yang Lompat dari Gedung Parkir Punya Riwayat Gangguan Jiwa

38
×

Pasien RS Polri Kramat Jati yang Lompat dari Gedung Parkir Punya Riwayat Gangguan Jiwa

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, KRAMAT JATI – Pasien berinisial LM (28) yang melompat dari lantai tiga gedung parkir rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (27/10/2023) sekira pukul 10.00 WIB memiliki riwayat gangguan jiwa.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan LM yang melompat dari lantai tiga gedung parkir berketinggian sekitar enam meter tersebut merupakan pasien poliklinik jiwa.

“Riwayat gangguan jiwa, karena obat habis mau kontrol (ke RS Polri),” kata Hariyanto saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur Jumat (27/10/2023).

Saat datang ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan kontrol kondisi tersebut LM sebenarnya diantar anggota keluarga, namun korban berpamitan dengan alasan hendak merokok.

Tak disangka, usai berpamitan kepada anggota keluarganya itu LM justru bergelantungan dari lantai tiga pagar pembatas gedung parkir kendaraan roda empat RS Polri Kramat Jati.

“Tahu-tahu bergelantungan di pagar parkiran lantai tiga dan jatuh ke bawah. Ditolong petugas parkir dibawa ke IGD (Instalasi Gawat Darurat),” ujar Hariyanto

Beruntung nyawa LM dapat terselamatkan meski mengalami luka dislokasi paha, dan sementara harus menjalani perawatan medis di ruang IGD RS Polri Kramat Jati untuk pemulihan.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka juga menuturkan berdasar hasil penyelidikan jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) LM terjatuh karena riwayat penyakit diidap.

“Penyebabnya yang bersangkutan sakit (gangguan jiwa),” tutur Rusit.

Sebelumnya, sebuah video rekaman CCTV menyorot pasien rawat jalan RS Polri Kramat Jati saat terjatuh dari lantai tiga gedung parkir viral di media sosial pada Jumat (27/10) siang.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak setelah LM terjatuh di dekat pos parkir RS Polri Kramat Jati korban bergegas dibawa sejumlah petugas parkir untuk mendapat penanganan medis.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *