Politik

PEKALONGAN : Semakin Masif Tani Merdeka Dekralisasikan Dukung Prabowo – Gibran

83
×

PEKALONGAN : Semakin Masif Tani Merdeka Dekralisasikan Dukung Prabowo – Gibran

Share this article

PEKALONGAN – Ratusan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka, deklarasi dukungan pada pasangan bacapres dan bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/11/2023). Deklarasi dilangsungkan di lapangan Ds Gandarum Kec Kajen Kab Pekalongan dan disaksikan Ketua Umum DPP Tani Merdeka.

Salah satu anggota saat di taya Kilasviral.com mengatakan mendapat tugas dari Prabowo Subianto untuk keliling Indonesia melakukan pendekatan dan menampung aspirasi pedagang serta petani untuk dijadikan bahan acuan penyusunan program ketika nanti menjadi presiden Republik Indonesia.

“Bahwa sudah Satu tahun ini telah mengunjungi lebih dari 400 daerah di Indonesia dimana terbentuk Pedagang Pejuang Rakyat (PAPERA) dan Tani Merdeka,” kata dia.

Dia menjelaskan Tani Merdeka adalah organisasi yang menghimpun petani se-Indonesia memperjuangkan kesejahteraan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Tani.

Termasuk masalah pupuk yang dikeluhkan petani karena kesulitan mendapatkan dengan harga yang terjangkau. Maka Tani Merdeka akan membantu hingga pupuk langsung sampai ke tangan petani.

Gerakan Tani Merdeka semakin meluas menyasar petani yang ada di Indonesia khususnya pulau Jawa. Hal ini, juga terlihat pada pembentukan pengurus DPC Tani Merdeka di Jawa Tengah kian masif.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Pekalongan mengatakan, petani Pekalongan mendukung program Prabowo Subianto yang dituangkan dalam Deklarasi Tani Merdeka dan berkomitmen komitmen menggerakkan program Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka untuk sejahterakan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan petani termasuk masalah pupuk.

“Tani Merdeka menjadi wadah dalam mensejahterakan petani, dan siap mendukung program Prabowo yang berjanji akan menuntaskan persoalan -persoalan yang menyangkut tentang petani,” katanya.

Dikatakannya, Prabowo Subianto menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Sehingga dia sangat konsen dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Hadirnya Tani Merdeka juga mendapat respon positif dari mayoritas petani. Hal ini, tidak lepas dari komitmen pak Prabowo memberikan perhatian serius terhadap petani,” terangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *