Berita

Saling Klaim, Tim Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Berebut Khofifah dan Ridwan Kamil

24
×

Saling Klaim, Tim Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Berebut Khofifah dan Ridwan Kamil

Share this article

KILASVIRAL.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menjadi rebutan.

Kedua nama itu ditarik-tarik kubu paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kedua kubu itu bahkan saling klaim mendapat respons positif atas pendelkatan yang dilakukan kepada dua pemimpin provinsi itu.

PDIP Klaim Dapat Sinyal

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengklaim, Khofifah sudah memberi sinyal bersedia masuk di TPN Ganjar-Mahfud. 

“Sinyal-sinyalnya ternyata mau (bergabung) juga,” kata Djarot di Matraman, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023), dikutip dari Tribunnews.

Djarot pun menggambarkan kedekatan Khofifah dengan PDIP secara ideologis dan historis.

“Tapi katanya, Bu Khofifah juga. Bu Khofifah sama kita dekat banget. Jadi kedekatan kedekatan ideologis, kedekatan historis itu menjadi penting. Jadi gitu,” tuturnya. 

Djarot mengungkapkan, pihaknya akan mengajak siapa pun tokoh yang dianggap kompeten termasuk Ridwan Kamil yang juga ramai diisukan bergabung ke kubu koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. 

Khofifah Indar Prawansa
Khofifah Indar Prawansa (Instagram @khofifah.ip)

Menurutnya, dengan mengajak banyak tokoh hal ini menunjukan bukan untuk kepentingan pribadi maupun Ganjar-Mahfud melainkan demi kepentingan rakyat ke depan.

“Mereka mereka yang peduli kepada masa depan Indonesia dan bertujuan untuk bisa mewujudkan keadilan sosial, kita undang untuk bergabung bersama Pak Ganjar-Prof Mahfud,” jelas Djarot.

Gerindra Yakin Khofifah dan Ridwan Kamil di Pihaknya

Sementara itu, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani sudah sangat yakin Khofifah dan Ridwan Kamil berada di sisinya, mendukung Prabowo-Gibran.

“Kita juga mau narik, Bu Khofifah mau mau kita, RK mau saya tarik, semua kita tarik. Ya kita tarik-tarikan dong,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023), dikutip dari Tribunnews.

Muzani mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Khofifah dan Ridwan Kamil secara intensif. Bahkan, keduanya pun sudah satu frekuensi.

Bakal capres KIM, Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil menyendok makanan.
Bakal capres KIM, Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil menyendok makanan. (Instagram @Prabowo)

“Komunikasi Bu Khofifah, komunikasi dengan Pak Ridwan Kamil intensif, baik, akrab, hangat dan insyaallah dalam perjuangan dengan frekuensi dan semangat yang sama dengan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Muzani mengharapkan penentuan TKN Prabowo-Gibran bakal diumumkan dalam pekan ini.

“Kami berharap dalam minggu ini selesai seperti yang saya sampaikan minggu lalu, dalam minggu ini selesai dan meskipun mungkin belum keseluruhan, pokok-pokoknya sudah bisa kita umumkan dalam minggu ini,” tukasnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *