Kriminal

Terekam CCTV, Petugas Imigrasi yang Tewas di Apartemen Masuk Kamar Bareng WN Korea

54
×

Terekam CCTV, Petugas Imigrasi yang Tewas di Apartemen Masuk Kamar Bareng WN Korea

Share this article

KILASVIRAL.COM, KEBAYORAN BARU – Polisi menemukan rekaman CCTV terkait kasus tewasnya petugas imigrasi berinisial TFF (23) yang terjatuh dari lantai 19 apartemen di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/10/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap warga negara (WN) Korea Selatan berinisial KH yang diduga terlibat atas tewasnya korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, rekaman CCTV menunjukkan KH dan TFF masuk ke kamar apartemen yang sama sebelum korban terjatuh.

“Jadi ini memang terjadi antara dua orang. Tapi CCTV kita ada bahwa dua orang ini masuk ke dalam kamar apartemen yang sama,” kata Hengki kepada wartawan, Sabtu (28/10/2023).

Hengki menjelaskan, pihaknya masih mendalami rangkaian peristiwa sebelum korban tewas terjatuh dari lantai 19.

“Ini masih kita dalami yang saya sebut rangkaian perbuatan sebelum masuk ke dalam kamar, apa yg terjadi, kita lagi dalami juga,” ujar dia.

Berdasarkan pemeriksaan awal, ditemukan luka pada jenazah korban. Namun, polisi belum dapat memastikan jenis luka tersebut dan penyebabnya.

“Sementara belum kita temukan (luka tusuk), tapi ada luka. Nanti kita akan cocokkan apakah ada materi-materi yang ada di tubuh korban yang ada di pelaku ini. Kita akan dalami juga  bekas cakaran kah, darah kah, nanti akan kita dalami,” jelas Hengki.

Sementara itu, Hengki mengatakan pihaknya telah mengumpulkan data-data terkait rekam jejak pelaku.

“Latar belakang pelaku juga pernah ditahan di rumah detensi imigrasi Jakarta Barat selama tiga tahun,” kata Hengki.

Saat itu pelaku melanggar aturan keimigrasian. Bahkan, Hengki menyebut pelaku juga sempat dideportasi ke negara asalnya.

“Pelanggaran imigrasi kemudian dideportasi, kemudian kembali ke Jakarta tapi dengan dokumen lengkap,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *