Home Kriminal UngkapTukar Guling Hukum, Bocah 11 Tahun yang Dirudapaksa Ngadu ke Hotman Paris...

UngkapTukar Guling Hukum, Bocah 11 Tahun yang Dirudapaksa Ngadu ke Hotman Paris Hutapea

111
0

Beritanext.com – UngkapTukar Guling Hukum, Bocah 11 Tahun yang Dirudapaksa Ngadu ke Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea ungkap upaya tukar guling kasus pemerkosaan bocah 11 tahun dengan pemukulan di Polsek Gunung Putri Bogor. Hotman Paris Hutapea minta Kapolda Jawa Barat dan Kapolres Bogor mengawasi kasus itu.

Hotman Paris Hutapea mengingatkan agar polisi tidak menjadikan tukar guling hukum, yaitu kasus perkosaan terhadap anak-anak ditukarguling dengan kasus pemukulan.

Hotman Paris Hutapea mengatakan, saat ini ada indikasi tukar guling hukum.

Kasus pemerkosaan terhadap bocah berusia 11 tahun akan ditukarguling dengan kasus pemukulan atau penganiayaan orangtua korban pemerkosaan terhadap tersangka pemerkosa atau tukar guling pemerkosaan dengan pemukulan.

Menurut Hotman Paris Hutapea, indikasi terjadinya tukar guling kasus pemerkosaan dengan pemukulan itu terjadi di Polsek Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Karena itu, Hotman Paris Hutapea meminta  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolres Bogor AKBP Andi Mochamad Dicky Pastika untuk mengawasi kasus perkosaan yang menimpa bocah 11 tahun tersebut.

Bocah korban pemerkosaan dan kedua orangtuanya, Jumat (23/11/2018) subuh mengadukan kasus itu kepada Hotman Paris Hutapea di Kedai Kopi Johny, Kelapagading, Jakarta Utara.

Hotman Paris Hutapea kemudian membeberkan kasus itu melalui rekaman video yang dia unggah di akun instagramnya, Jumat pagi ini.

Bocah 11 Tahun Diperkosa Lelaki Tua di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat

Menurut Hotman Paris Hutapea, peristiwa itu menimpa seorang bocah berusia 11 tahun warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bocah itu diperkosa oleh seorang lelaki tua berusia 51 tahun.

Menurut Hotman Paris Hutapea, begitu mengetahui pelaku memerkosa anaknya, ayah korban secara spontan langsung memukul tersangka.

Secara hukum, tindakan yang dilakukan oleh ayah korban dapat dibenarkan karena bagian dari membela diri.

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) maupun Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) juga mengatur atau membolehkan tindakan membela diri tersebut, kata Hotman Paris Hutapea.

“Bapak Kapolda Jawa Barat hari ini Jumat subuh-subuh bocah umur 11 dibawa orangtuanya ini, diperkosa oleh laki-laki tua. Tersangka sudah ditahan di Polsek Gunung Putri Bogor. Waktu ketahuan di perkosa, secara spontan bapaknya nonjok pelaku. Itu sangat manusiawi,” ujar Hotman Paris Hutapea.

Hotman melanjutkan, “Mohon bapak Kapolda Jawa Barat agar diawasi, jangan sampai dibikin tukar guling. Ada arah ke sana. Dibikin tukar guling, si bapak korban diminta cabut laporan perkosaan dan pelaku akan mencabut laporan pemukulan.”

Padahal tindakan yang dilakukan oleh orangtua korban pemerkosaan itu adalah tindakan membela diri.

“Wajar dong. Jangan sampai pemerkosaan dihentikan, dipaksa agar dia cabut laporan perkosaan, dengan syarat agar laporan si pelaku terhadap  bapak wanita ini juga dicabut.,” ujar Hotman Paris Hutapea

Simak pernyataan Hotman Paris Hutapea berikut ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Sementara itu, dalam video yang diunggah Hotman Paris Hutapea, korban pemerkosaan berusia 11 tahun itu memakai jaket putih ada penutup kepala, tertundung ketika dipeluk Hotman.

Ayah korban beserta istrinya duduk di dekat Hotman Paris Hutapea setelah melaporkan kasus tersebut.

Video Hotman Paris Hutapea ini kemudian mengundang komentar beragam dari sejumlah netizen (warganet).

Sebagian besar menyatakan simpati kepada korban pemerkosaan, Hotman Paris Hutapea, dan mendukung tindakan orangtua korban pemerkosaan.

Berikut komentar para netizen tersebut.

lina_19878Naudzubillah…klo anak gw yg di gituin..si tersangka gw pksa suruh makan jengkol mentah sekarung..biar mlotot2 matanya !!

sherlytan_untariHERO NYA ORANG ORANG TERTINDAS  SALUT BANG

mmm59991polisi nya aj yg oleng,msa iy mw mnrima lporan si pmrkosa.

salfina_limcuycuyBantuin om @hotmanparisofficial bpknya..kasian..jgn ampe lepas si pemerkosa itu om..ughh..sy jd esmosi nih pagi”..

ariniviviKeren bang @hotmanparisofficial semoga sehat selalu…..aamiin…

oland_1488@x_boo.21x ni kok banyak org skrg goblok2 amat ya….dia ini cuma kasih gambaran secara hukum….malah dibully malah dihakimi….yg sabar mas @x_boo.21x

rantosimamora@andimochammaddicky pak Andi, knp sampai dtg ke Kopi Jhony? Pasti ada sesuatu proses hukum yg salah dan menurt dia mngkin tidak ada lg yg mau bantu dia ditempatnya… Jdi jgn hanya membenarkan posisi kita.

edott.vladimirBetul sekali pak @hotmanparisofficial kasihan si anak psikisnya..

carlluckymanBiar adil adik kita yang 11 tahun itu dibelikkan lah 1 CRV dan satu unit rumah harga 1 miliaran supaya masa depannya cerah

oland_1488@syahrilzainuddin saya mengerti perasaan anda…ya begitulah kadang dunia,,wwkwk

jonaga13@x_boo.21x gue setuju nih. Hai nitijen, comment kaya gini jgn dihina apalagi sampe blg “coba kalo anakmu diginiin”. DIA TIDAK MEMBELA SIAPAPUN JUGA. Dia cuman ngasih wawasan kalo sebenernya kita gaboleh main hukum sendiri. Gue jg emosi kok liat kelakuan phedophilia kaya gitu. Dan nitijen jg harus tau kalo pedo itu penyakit kejiwaan dan seks ya, pelaku bisa aja lolos dari jerat hukum kalo bener2 gila. Intinya gini, kita minta penyidik disini netral aja, dan jgn sampe indikasi tukar guling itu jadi nyata. Toh blm ada panggilan kan buat bapak si korban atau peningkatan status hukumnya? Jadi masi ada harapan buat dilindungi.

lolayoandaUntung cm di tonjok doank, di kampung gua mh bisa di bakar masa tuh pedofil

indraprastowo91Hajar om hukuman mati ajav

oland_1488@yenmargaretpurba slamat datang di Indonesia

reghapratamadinataTegakan keadilan @polsek_gunungputri @bidhumaspoldajabar

ricky_li88Gas dia bang hotman. Hukumannyanpotong tu burungnya. Anak org masih panjang masa depannya dirusak gt saja sama si bau tanah. Otaknya tah diletak mana. Enak saja tukar guling. Harus gol itu pemerkosa jgn sampe lepas. Emosi bah liatnya.

kikifathiTolong di bantu pak @hotmanparisofficial.insyaallah kalo di tangain oleh anda orang2 kecil seperti kami tidak akan tertindas.dan semoga menjadi ladang amal ibadah buat anda.semoga selalu di berikan kesehatan untuk memberantas.

anastasiaapeni_laweraBangga sekali punya seorang pengacara Yang Jiwanya membela kebenaran,,tetap menjadi orang baik bapak Hotman Parisss,,Banyak kasus yang menindas orang miskin,tapi banyak pihak yang membela orang Yg salah,dikarenakan dia mempunyai kelebihan di dunia ini,,,Semoga bapak Hotman Paris bisa menjadi panutan untuk pengacara di seluruh indonesia,,Tetap sehat bapak,,Tuhan Yesus Memberkati.

jumiraasriWauw…..hebat hukum di negriku…..saya pernah mengalami kejadian yg hampir mirip ketika putra saya berusia 4thn ditabrak lari oleh pengendara mobil yg ternyata seorang polisi dan ketika saya meminta pertanggung jawaban saya diancam balik u/ dipenjarakan karena kelalaian….karena tdk berdaya akhirnya saya dan ortu menerima uang sejumlah 2juta u/ atur damai meskipun hati saya hancur…yaaa…itulah kenyataan hukum di Indonesia

anastasiaapeni_laweraSampe bapak ini dipenjara,,Pasty akan VIRAL,,,Tuntas orng2 jahat,,Dan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur.

indraprastowo91@kapolda_jabar @ridwankamil @polsek_gunungputri pak tolong dibantu dan ditindak..hukuman mati aja pemerkosa ini bikin trauma seumur hidup

rickynasuti0nSangat wajar n manusiawi lah seorang bapak yg emosi liat anak nya yg msh belia gitu … Smga bang hotman bisa membantu

Demikianlah artikel beritanext yang berjudul ” UngkapTukar Guling Hukum, Bocah 11 Tahun yang Dirudapaksa Ngadu ke Hotman Paris Hutapea” Smeoga bermanfaat

sumber : (Suprapto/wartakotalive.com0 dipublikasikan Jumat, 23 November 2018 09:34

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here